Hamparan Mandiri merupakan Layanan usaha bergerak di bidang jasa perbaikan/pengadaan unit dan service chiller, watercool / aircool, service coldstorage,service airconditioner,service undercounter,service upright freezer,melayani berbagai area di jabodetabek berbagai restoran dan cafe bekerja sama untuk perawatan dan perbaikan unit pendingin.

Hamparan Mandiri melayani : Jasa service ac | Service kulkas/frezer | Pasang ac baru atau second | Service chiller | upright freezer | under counter chiller dll . Segera hubungi kami di 085718799519,087782055535 (wito)
Home » » Perawatan Water Cooled Condenser

Perawatan Water Cooled Condenser

Metoda membersihkan (cleaning) unit pipa air condenser , tergantung pada kualitas air pendingin yang digunakan sebagai media pendingin, dan tergantung pada konstruksi condenser yang digunakan. Kualitas air yang digunakan sebagi pendingin mempunyai tingkat kekotoran yang berbedabeda. Tergantung pada tingkat kekotoran air, maka tingkat pengendapan atau lapisan kerak/lumpur yang dapat menempel pada permukaan coil kondenser juga berbeda-beda. Endapan atau lapisan kerak/lumpur pada coil condenser dapat berpengaruh terhadap performa condensernya.

Condenser dengan heat yang dapat dilepas, memudahkan pekerjaan kita untuk membersihkan pipa – pipa airnya dengan menggunakan sikat baja. Setelah pipa-pipanya terbebas dari endapan/lapisan kerak/lumpur karena disikat dengan sikat baja, maka saluran pipa airnya diguyur atau disiram dengan menggunakan air bersih untuk membersihkan atau membuang sisasisa kotoran keluar dari saluran pipa air.
Bila endapan/lapisan kerak lumpur susah dihilangkan dengan disikat, maka perlu dibersihkan dengan cara lain, yaitu dengan menggunakan cairan kimia yang khusus disediakan untuk membersihkan kerak air. Pada saat menginstall condensing unit, ingatlah selalu, bahwa condensing unit perlu dibersihkan (cleaning) secara periodik. Maka perlu disediakan space ruang yang agak longgar pada removable heat-nya, untuk
memudahkan pekerjaan cleaning.
Setelah pekerjaan pencucian (cleaning) selesai dilakukan, maka pada saat merakit kembali, SELALU gunakan head gasket YANG BARU. Cara yang paling efektif untuk membersihkan pipa air (water tube) adalah
dengan menggunakan cairan kimia (tube cleaner) yang telah disediakan secara khusus untuk keperluan itu. Bila endapan/lapisan kerak lumpur tidak terlalu tebal, maka tidak perlu digunakan alat bantu lain untuk memasukkan cairan pembersih tersebut ke dalam pipa-pipanya, cukup dengan cara alami yang memanfaatkan grafitasi (grafitation circulation). Tetapi bila lapisan kerak air sangat tebal, maka untuk memasukkan cairan pembersih ke dalam pipa-pipa air condenser, perlu menggunakan bantuan pompa air (forced circulation).




sm: chiller.co.id
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

ARTIKEL paling di cari



Monitoring


 
#hamparan mandiri _call : 085718799519,087782055535
Copyright © 2013-2017. hamparan mandiri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by witothook
Proudly powered by Blogger