Hamparan Mandiri merupakan Layanan usaha bergerak di bidang jasa perbaikan/pengadaan unit dan service chiller, watercool / aircool, service coldstorage,service airconditioner,service undercounter,service upright freezer,melayani berbagai area di jabodetabek berbagai restoran dan cafe bekerja sama untuk perawatan dan perbaikan unit pendingin.

Hamparan Mandiri melayani : Jasa service ac | Service kulkas/frezer | Pasang ac baru atau second | Service chiller | upright freezer | under counter chiller dll . Segera hubungi kami di 085718799519,087782055535 (wito)
Home » » LISTRIK TURUN SAAT HIDUPKAN AC

LISTRIK TURUN SAAT HIDUPKAN AC

Apakah hal ini terjadi pada anda LISTRIK TURUN/MCB TRIP SAAT HIDUPKAN AC.

Beberapa faktor penyebab akan hal ini antara lain:
  1. Kurangnya kapasitas daya pada listrik rumah anda,sering di jumpai saat ini karena kebutuhan ac yg sangat besar mengingat suhu udara di ibu kota yang lumayan panas,banyak orang yang membutuhkan mesin penyejuk udara,karna AC juga sudah tidak menjadi barang mewah untuk saat ini,,banyak terkadang orang2 Kontrakan yg pemakaian daya listrik hanya 900VA mereka menggunakan penyejuk udara tapi mereka kadang tidak sadar dan tidak memperhitungkan beban lain yang ada seperti kulkas.TV,lampu,mesin,mesin pompa air.. sering saya dapatkan kejadian seperti ini,setelah cek di lokasi ternyata hanya dari faktor DAYA LISTRIK YANG TIDAK MEMADAI.
  2. Terjadi kerusakan pada unit AC,kerusakan ini pun ada beberapa macam ataupun faktor penyebabnya,Biasanya kerusakan ini pada unit OUT DOOR antara lain:
        1. Kompresor Macet/ngejim,hal ini bisa terjadi karena faktor kurangnya perawatan pada AC,voltase listrik yang kurang stabil dan masih banyak yang lainnya.
        2. Faktor point 1 (kompresor macet) bisa kita cek terlebih dahulu apakah kapasitor running kompresor ada tanda2 kerusakan,bisa kita lihat sekilas apakah terjadi kebocoran,terjadi perubahan bentuk seperti menggelembung pada ujungnya.
        3. Kompresor short body,Apabila hal ini terjadi yang harus dilakukan adalah mengganti kompresor dengan yang baru.
Diatas mungkin bisa membantu dan mmerupakan faktor2 penyebab kerusakan pada unit AC anda,semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Share this article :

ARTIKEL paling di cari



Monitoring


 
#hamparan mandiri _call : 085718799519,087782055535
Copyright © 2013-2017. hamparan mandiri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by witothook
Proudly powered by Blogger